Senin, 15 Juli 2013

Posted by jinson on 19.09



Nokia resmi mengumumkan Lumia 1020, sebuah ponsel Windows Phone 8 terbaru dengan kamera 41 Mega-piksel.

Teknologi yang digunakan adalah kamera PureView disertai Image Stabilization, berguna untuk menghasilkan gambar yang sangat tajam layaknya kamera digital.

Foto yang dihasilkan ini memiliki resolusi maksimum 7152 x 5368 pixels, artinya jika diprint dalam ukuran 1,3 x 1 meter, objek pun bisa terlihat jelas tanpa gambar yang pecah.

Sensor 41 megapiksel ini pun diklaim dapat menghasilkan foto yang sangat jernih, meskipun pada kondisi cahaya minim. Hal in berkat enam lensa optik fisik ZEIS dan juga sokongan optical image stabilization yang ditanamkan.

Tidak hanya itu, smartpohne ini pun tampil beda dan bisa digunakan merekam video dengan fitur suara stereo, mengingat device ini dilengkapi dengan Nokia Rich Recording.

“Nokia Lumia 1020 akan menghadirkan makna yang baru bagi dunia pencitraan dan memperkuat posisi Nokia dalam teknologi pencitraan untuk smartphone,” kata CEO Nokia Stephen Elop, dalam peluncuran acara ini di New York, Jumat (12/7/2013).

"Nokia Lumia 1020 merupakan pengenalan chapter berikutnya dalam fotografi ponsel pintar," lanjutnya.

Nokia
Lumia 1020 kemungkinan dirilis dipasar Amerika Serikat pertama kali secara eksklusif bekerjasama dengan operator AT&T. Menurut USA Today, Sales diperkirakan pada 26 Juli, dengan harga USD 299 (sekira Rp2,9 juta) untuk dua tahun kontrak.

    Wow..!! Cina Sukses Ciptakan Kamera 100MP
    Ini Informasi Nokia Asha 501 Lengkap dan Harganya
    Ponsel Murah Ini Jadi Produk Andalan Nokia

Terlepas dari antusiasme fans berat Nokia, smartphone ini dilengkapi dengan memori internal 32GB, tapi tidak ada slot kartu memori tambahan. Khususnya bagi yang sering mengambil banyak foto, ini bisa menjadi tantangan menarik.

Nokia mengklaim, meskipun ukuran gambar yang dihasilkan adalah 38MP, namun ukuran media yang dibutuhkan hanya sebesar 8 megabyte. Untungnya, dalam kontrak di AT-T tersebut disediakan pula media penyimpanan gratis secara online sebesar 50GB.

Spesifikasi Nokia Lumia 1020:

    Sistem Operasi — Windows Phones 8
    Layar — AMOLED WXGA 4.5 inci (1280×768), PureMotion HD+
    Prosesor — dual-core 1.5 GHz Snapdragon S4
    Kamera belakang — PureView 41 MP dan flash LED
    Kamera depan — HD 1,2 MP
    Memori — 2 GB RAM, 32 GB memori internal
    Konectivity — LTE, HSPA+, NFC, Bluetooth
    Baterai — 2000 mAh, bisa wireless charging
    Warna — kuning, putih dan hitam
Categories: